Rabu, 30 Januari 2013

Memohonlah Hanya Kepada Allah swt.


     Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan doa. Secara naluri, kita sangat membutuhkan untuk selalu meminta dan berdoa kepada-Nya, tak boleh bosan dan tak boleh jenuh. Jangan sampai kita mengatakan "Saya sudah berdoa, tapi Allah tak mengabulkan."
     Yang kita lakukan hanyalah bersujud seraya berseru, "Ya dzal jalali wal-ikram." Kemudian kita mulai menyebut Asma-Asma Allah yang indah itu, dan sifat-sifat-Nya yang mulia.
{Berdoalah kepada Rabb-mu dengan berendah diri dengan suara yang lembut} (QS. Al-A'raf: 55)

     Seorang Dai menyebutkan dalam berbagai tulisannya bahwa ada seorang muslim bersama keluarganya pergi ke sebuah negeri untuk meminta perlindungan politik. Dia meminta agar dirinya diberi kewarganegaraan. Ternyata, semua pintu tertutup baginya. Kemudian, dia bertemu seorang 'alim dan wara', dan diceritakannyalah keadaan yang sedang ia alami itu. orang 'alim dan wara' berkata, "Anda harus bangun pada sepertiga malam. Kemudian, berdoalah kepada Rabb. Sebab yang memberi kegampangan itu hanyalah Allah."

     Hal itu sesuai dengan Hadits Rasulullah: "Jika engkau meminta, maka mintalah pada Allah. Jika engkau meminta pertolongan, maka mintalah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah, bahwa semua manusia berkumpul untuk memberi manfaat kepadamu dengan sesuatu mereka tidak akan mampu memberikan manfaat kepadamu dengan sesuatu, kecuali yang telah Allah tetapkan untukmu."

     Kata orang muslim itu, "Benar. Saya tidak lagi kemana-mana mencari bantuan orang lain, setelah itu. Setiap malam, pada sepertiga malam, saya selalu shalat sebagaimana dianjurkan oleh orang 'alim tadi. Pada pagi harinya, saya berdzikir kepada Allah dan berdoa kepada-Nya. Beberapa hari kemudian, saya membuat surat permohonan biasa untuk meminta kewarganegaraan, dan tanpa menggunakan perantara siapa pun saya kirimkan surat itu. Hanya dalam beberapa hari kemudian saya terkejut sekali di rumah, karena saya dipanggil  untuk mendapatkan kewarganegaraan. Kedaan saya saat itu benar-benar terpepet."

    Jangan pernah memohon dengan selain Allah... Astagfirullah, sungguh kenikmatan yang di sia-siakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar