Kamis, 14 Februari 2013

Jangan Mengeluh!!!



     Assalamu'alaikum sahabat Zhalfia!!!

     Hari ini kita akan membahas tentang keluhan-keluhan yang sering dilakukan oleh manusia. Semoga di hari ini kita dapat lebih mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah swt. kepada kita. Amiiin!!!

     Ketika kita mengeluh, "duh betapa sedih hatiku hari ini". Allah menjawab: "La Tahzan, Innallaha Ma'na." "Jangan kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita." (QS. At-Taubah: 40)

     Ketika kita mengeluh, "Ah mana mungkin aku seperti mereka ?". Allah menjawab: "Jika Aku menghendaki, cukup Ku berkata "Jadi", maka jadilah." (QS. Yasiin: 82)

     Ketika kita mengeluh, " aku lelah ". Maka Allah akan menjawab: ".....dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat." (QS. An-Naba: 9)

     Ketika kita mengeluh, " aku tak sanggup ". Allah akan menjawab: "Aku tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan." (QS. Al-Baqarah: 286)

     Ketika kita mengeluh, " aku sedang stress.." Allah menjawab : " Hanya dengan mengingatKu, hatimu akan menjadi tenang." (QS. Ar-Ro'd: 28)

     Ketika kita menngeluh, " aah,,, ini semua sia-sia saja" Allah menjawab : "Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya..." (QS. Al-Zalzalah : 7)

     Ketika kita mengeluh, " aah,, tak seorang pun  yang mau memberi dan membantuku " Allah menjawab : "Berdoalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan untukmu." (QS. Al-Mukmin: 60)

     Jika hidup terasa menyiksa, mungkin ada nikmat Allah yang kita kufuri. Jika langit dan bumi terasa sempit, mungkin ada karunia yang kita dustakan. Jika dada terasa sesak, mungkin ada ayat-ayat suci Al-Qur'an yang kita permain-mainkan.

     Saudara dan saudariku,, apa dan berapa banyak lagi keluhan kita? Monggo... curhatlah hanya kepada Allah swt. karena mengeluh kepada sesama,, sama saja kita mengadukan Allah swt. kepada sesama.
     Syukurilah apa yang kita miliki sekarang, dan jangan mudah untuk mengeluhkannya.
     Semoga info yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.. Amiin.. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sahabat Zhalfia!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar